davotmarbun
ENTER
Hai Mi-List...! U R Detected By M radio 102,7 Fm Samarinda "Happy Listening"

Demo Hilang Tak Halangi Album ke-4 Seventeen



5 Jul 2010
Materi-materi album ke-4 Seventeen sempat hilang ketika basecamp mereka dibongkar maling. Namun hal tersebut tak jadi halangan besar untuk mereka.

Kesal tentu saja dirasakan band asal Yogyakarta tersebut. Namun Ifan (vokal), Yudhy (gitar), Herman (gitar), Bani (bass) dan Andi (drum) tak mau berlarut-larut. Album harus jalan terus.

"Kemarin itu yang di laptop ada demo yang sebagian udah jadi. Terus ilang pas basecamp kemalingan. Akhirnya kita nggak take tanpa buat demo lagi. Langsung take master aja," ujar Yudhy, sang gitaris.

Februari 2010, Seventeen pun mulai masuk studio untuk menggarap album yang rencananya akan dirilis Agustus mendatang tersebut. Rekaman selama sekitar dua minggu dilakukan di studio Lahan Eross di Yogyakarta.

"Untuk mixing dan mastering kita sempat punya banyak pilihan. Pengennya di USA. Kita dapet link ke sana dan kita pengen nyoba. Tapi malah hopeless karena jadwal mereka yang padat. Akhirnya lokal aja, hasilnya juga nggak kalah wow," tutur Yudhy.

Untuk urusan mixing dan mastering kembali diserahkan pada Steven Santoso yang juga menangani album ketiga mereka. Akhirnya lagu 'Jaga Slalu Hatimu' dipilih sebagai single andalan.

"Kalau untuk single, bisa melebihi album ketiga, kemarin kan lima single, ini tujuh single aja bisa. Ya semoga bisa diterima masyarakat luas. Setidaknya orang yang tahu musik bisa menilai kalau ada pendewasaan dari Seventeen," jelasnya.(detikhot.com)

No comments:

Post a Comment