davotmarbun
ENTER
Hai Mi-List...! U R Detected By M radio 102,7 Fm Samarinda "Happy Listening"

Kahitna Membuat Buku Kompilasi Cerpen

Tahun ini Kahitna berumur 25 tahun,mereka menyebut hari lahirnya pada 24 Juni 1986. Untuk merayakan perjalanan karirnya di industri musik, tahun ini mereka membuat sebuah terobosan dengan menerbitkan buku. Jika band lain menerbitkan buku biografi dalam rangka merayakan ulang tahunnya, Kahitna malah menerbitkan buku cerpen yang berjudul “Di Antara Kebahagiaan, Cinta, dan Perselingkuhan.” Ada 25 cerita pendek di buku itu, yang semuanya diambil dari lagu-lagu Kahitna. 

 Tak hanya personel Kahitna [tepatnya, Hedi Yunus, Yovie Widianto, Carlo Saba, dan Mario Ginanjar] yang menulis cerpen di buku itu, mereka juga mengajak kawan-kawannya untuk ikut menulis: penulis Kunto Wibisono, Dhewi Bayu Larasati, presenter Iwet Ramadhan, juga kawan-kawan artis Tia Ivanka, Indra Brasco, Mona Ratuliu, Ersa Mayori, dan Angga Maliq and D’ Essentials. Menurut Yovie Widianto, lagu-lagu itu dipilih berdasarkan spontanitas.

“Kumpulan cerpen ini merupakan persembahan dari para sahabat dan keluarga terdekat Kahitna untuk pecinta Kahitna dan juga sebagai tanda syukur kami terhadap pencapaian selama ini,” kata Yovie Widianto seperti dikutip siaran persnya.

PT Gramedia Pustaka Utama mencetak empat ribu eksemplar untuk dilempar ke pasaran. Sebanyak 500 eksemplar dijual di Toko Buku Gramedia di Pusat Perbelanjaan Grand Indonesia, Jakarta. Yang unik, 3 dari 500 buku yang ada di sana, berisi kartu All Access untuk konser Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna yang akan digelar pada 15 September 2011 nanti oleh Berlian Entertainment di Jakarta Convention Center.

Proses penulisan cerpennya, kata Yovie, setelah lagu-lagu itu terpilih, akhirnya mereka bercerita pada penulisnya soal lagu itu. Dan mereka menyerahkan sepenuhnya pada sang penulis untuk memberi interpretasi akan cerita itu. “Saya hanya orang yang bisa melakukan apa yang bisa saya lakukan. Ketika membuat cerpen, saya butuh orang lain. Ya kami coba berikhtiar dulu sama Mas Kunto dan Mas Indra yang sudah mapan di bidangnya. Saya yakin jika sesuatu yang dikerjakan dengan tulus, akan punya impresi tersendiri,” kata Yovie pada saat konferensi pers di TB Gramedia, Senin [25/7] sore kemarin. “Pada dasarnya saya masih belajar. Saya hanya berniat baik dan mudah-mudahan hasilnya baik,” kata Kunto Wibisono melanjutkan ucapan Yovie.

Soal konser, Dino Hamid, CEO Berlian Entertainment mengatakan bahwa tiket konser Kahitna untuk September nanti sudah terjual sebanyak 75 persen hanya dalam waktu 24 jam. “Silakan beli sisanya,” kata Dino kepada mereka yang tertarik. Tiket konser Kahitna dibagi ke dalam beberapa kelas: Festival [550 ribu], Tribune 2 [350 ribu], Tribune 1 [450 ribu], Gold [750 ribu], Platinum [1 juta], VIP [1,5 juta], dan Diamond [5 juta].

“Ada yang belum bisa diceritakan soal konsep konser nanti. Yang jelas, bakal ada teman-teman yang membantu konser kami: para model video klip, hingga teman-teman yang pernah jadi personel Kahitna. Bentuknya, bakal mix antara penampilan live dan bantuan teknologi. Kami juga bakal mengajak adik-adik yang secara musikal masih ada benang merahnya dengan kami: The Groove, Maliq and D’Essentials, sama RAN. Sampai sekarang, masih ada beberapa konsep kreatif yang sedang digodok,” kata Yovie.

“Saya jamin konser Kahitna nanti akan lebih hebat dibandingkan konser band internasional. Dan saya jamin backing vocal nya akan tiga ribu orang. Semua penontonnya akan nyanyi bersama di konser nanti,” kata Dino.(sumber rollingstone.co.id)

No comments:

Post a Comment