davotmarbun
ENTER
Hai Mi-List...! U R Detected By M radio 102,7 Fm Samarinda "Happy Listening"

Radiohead dan Jude Law Dukung Kampanye Greenpeace


New York City - Radiohead, grup indie rock ternama asal Inggris, melalui sang vokalis, Thom Yorke, mengungkapkan dukungannya terhadap kampanye yang dikerjakan oleh organisasi lingkungan global, Greenpeace.


Seperti dilansir Rolling Stone, Yorke tidak ingin terjadinya perubahan iklim besar-besaran di bumi yang disebabkan – salah satunya – oleh tumpahan minyak di Kutub Utara.

“Kita harus menghentikan perusahaan besar minyak ke Arktik. Tumpahan minyak di Kutub Utara akan menghancurkan wilayah yang indah dan menakjubkan ini, sementara itu membakar minyak hanya akan menambah masalah terbesar yang kita hadapi, (yaitu) perubahan iklim. Itulah yang membuat saya mendukung kampanye ini,” ujar Yorke.

Tidak hanya berkomentar, Yorke dan rekan-rekan satu bandnya menjadikan salah satu lagu mereka dari album Kid A, “Everything In Its Right Place”, sebagai lagu latar dalam video kampanye Greenpeace. Dalam video tersebut, aktor ternama asal Inggris, Jude Law, juga memberikan narasi tentang bahaya yang terjadi jika perubahan iklim ekstrim terjadi.

“Jika es di Kutub Utara mencair, beruang kutub terpaksa pergi jauh dari habitat normal mereka untuk menemukan makanan dan menjaga anak mereka. Film ini merupakan ekspresi yang kuat tentang bagaimana nasib kita saling terkait, karena perubahan iklim mempengaruhi kita semua dimana pun kita berada,” ungkap pria yang pernah bermain di film Hugo dan Sherlock Holmes ini.(sumber : rollingstone.co.id )

No comments:

Post a Comment