davotmarbun
ENTER
Hai Mi-List...! U R Detected By M radio 102,7 Fm Samarinda "Happy Listening"

Penjualan Album Baru Taylor Swift Tembus 1 Juta Kopi dalam Sepekan


Taylor Swift siap menjadi artis perempuan pertama di era Nielsen SoundScan (1991 – sekarang) dengan memiliki sepasang album yang berhasil menembus penjualan album satu juta kopi dalam satu minggu.

Menurut sumber industri, pada hari pertama penjualan album Red, hari Senin(22/10) menembus 500.000 unit lebih, termasuk jumlah pada hari pembukaan rekaman di Target. Toko swalayan raksasa Target mencatat bahwa album versi deluxe yang berisi tiga lagu tambahan dan tiga lagu remix berhasil terjual sebanyak lebih dari 160.000 unit.

Meski tidak mendapat konfirmasi, penjualan di iTunes Music Store juga kabarnya menembus rekor. Penjualan secara online dilaporkan menyumbang hampir setengah dari seluruh penjualan hari pertama. Oleh karena itu, Red berhasil mengalahkan penjualan Babel milik Mumford and Sons di iTunes, yang terjual sebanyak 390.000 unit di pekan pertamanya. 

Album terakhir Swift sebelum ini, Speak Now, tercatat memiliki tingkat penjualan sebanyak 1,047 unit pada 13 November 2010 di Billboard 200 Charts. Hanya satu hari setelah tanggal tersebut, album Lady Gaga yang berjudul Born This Way berhasil menembus angka 1,108 juta unit dalam sepekan. Gaga dibantu oleh Amazon MP3 dengan penjualan $99 sen selama dua hari di minggu album itu rilis.

Jika Red berhasil mencapai satu juta unit pada penjualan SoundScan dalam seminggu di 28 Oktober nanti, berarti album ini akan menjadi album ke-18 pada era Nielsen yang menembus tujuh digit angka magis.(sumber : http://rollingstone.co.id/ )

1 comment:

  1. Taylor saya suka lagu2nya biasanya membawakan lagu country. Salam kenal

    ReplyDelete