davotmarbun
ENTER
Hai Mi-List...! U R Detected By M radio 102,7 Fm Samarinda "Happy Listening"

Menang di Soundrenaline 2012, Kotak Menerima Hadiah Terbang ke Amerika Serikat



Awal November 2012 silam dalam rangka Soundrenaline 2012 yang digelar di Sunburst Extension, BSD City, Tangerang, grup musik rock papan atas Indonesia, Kotak, tampil unik. Ketiga personelnya memakai kaos yang mencantumkan logo band legendaris Indonesia. Vokalis Tantri menggunakan kaos God Bless, gitaris Cella dengan kaos Slank dan bassist Chua mengenakan kaos Roxx.
Tak berhenti sampai di sana, Kotak juga membawakan ulang lagu klasik dari band-band tersebut, yaitu “Semut Hitam” dari God Bless, “Rock Bergema” milik Roxx dan “Tong Kosong” kepunyaan Slank. Ketiga lagu tersebut Kotak satukan dalam medley yang mereka namakan “Trilogy of Rock”. Mereka sempat pula memutar video Koes Plus dan God Bless.

Berkat penampilan mereka yang penuh energi, Kotak kemudian terpilih sebagai Band Penampil Terbaik pada Soundrenaline 2012—mengalahkan nama besar lain seperti Gigi, Jamrud, /rif, Ungu, dan NOAH. Dewan juri yang terdiri dari perwakilan PT HM Sampoerna Tbk., Adib Hidayat dari Rolling Stone Indonesia dan Andre Sumual dari Trax Magazine menganggap penampilan Kotak mampu menunjukkan semangat Rhythm Revival yang merupakan tema Soundrenaline saat itu.

Seperti tercantum pada rilis pers yang diterima Rolling Stone, Tantri mengungkapkan, “Kaos-kaos tersebut kami pakai sebagai wujud apresiasi terhadap mereka, karena ketiganya merupakan senior di blantika musik yang telah banyak memberikan inspirasi untuk Kotak; ternyata gimmick tersebut membuahkan hasil. Siapa sih yang tidak senang diapresiasi oleh festival musik rock paling akbar di Indonesia? Kami merasa terhormat karena Sampoerna A mempercayakan predikat tersebut kepada saya, Cella dan Chua.”

Ada pun ganjaran yang diberikan oleh pihak penyelenggara atas kemenangan Kotak adalah kesempatan berangkat ke Amerika Serikat dengan beberapa agenda: syuting video musik di New York serta tampil langsung di Washington dan Los Angeles. Mereka terbang ke Amerika Serikat pada Kamis (6/6) kemarin dan kembali ke Jakarta satu pekan kemudian, tepatnya 13 Juni mendatang.

Lagu yang akan dibuat video musiknya adalah “Menembus Cahaya” yang bertema perjuangan. Disutradarai oleh Maya Nurindah dan Naratama Rukmanda dari Voice of America (VOA), syuting tersebut akan memakan waktu dua hari dan berkisah soal perjalanan Tantri, Cella dan Chua yang terpisah di New York.

Sementara itu, untuk rangkaian konser, Kotak akan tampil di Konsulat Jenderal Indonesia yang berlokasi di Los Angeles dan juga menggelar pertunjukan intim di sebuah kafe Washington DC.

“Sampoerna A mengukuhkan komitmennya dalam mendukung industri musik Indonesia, salah satunya melalui apresiasi yang diberikan kepada Kotak ini. Saya masih ingat saat tahun lalu menonton Kotak di Soundrenaline, mereka tampil di panggung sambil memutar video Koes Plus dan God Bless. Hadiah ini kami berikan sebagai wujud pemberdayaan atas ide luar biasa mereka,” ujar Utari Obon yang menjabat sebagai Manager Media Relations PT HM Sampoerna Tbk.

No comments:

Post a Comment