davotmarbun
ENTER
Hai Mi-List...! U R Detected By M radio 102,7 Fm Samarinda "Happy Listening"

'The Raid' Tembus 760 Ribu Penonton di Indonesia


Jakarta - Angka jumlah penonton Indonesia yang menyaksikan film laga The Raid terus bertambah tak kenal henti. Hingga Senin (2/3) lalu, film Indonesia kedua sutradara berdarah Wales, Gareth Evans, tersebut telah ditonton sekitar 760 ribu penonton!


Angka tersebut didapat dari bioskop Cinema 21 dan Blitz Megaplex yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia. Tak jarang, tiket untuk The Raid habis diburu orang di lokasi-lokasi pemutaran.

Ketika dihubungi Rolling Stone via telepon pekan lalu, produser Ario Sagantoro menginformasikan bahwa The Raid telah ditambah hingga dua puluh copy demi menanggulangi antusiasme penonton yang sangat tinggi. Beberapa bioskop bahkan memutar film tersebut di dua studio sekaligus, seperti di Blok M Square dan Mal Kelapa Gading.

Gareth Evans sendiri mengaku kepada Film Business Asia bahwa jumlah penonton yang telah diraih The Raid adalah angka yang luar biasa untuk periode waktu cukup singkat. Apalagi sudah berselang lebih dari dua tahun sejak film Indonesia mencapai 1 juta penonton dengan Sang Pemimpi garapan Riri Riza.

Melalui akun Twitter-nya di @ghuwevans, ia berkicau: “Saya tercengang bahwa The Raid bisa mencapai 1 juta penonton di Indonesia dalam waktu dekat ini. Terima kasih kepada semuanya yang mendukung The Raid, terus sebarluaskan film ini!”

Sampai saat ini, film Indonesia terlaris dalam sejarah masih dipegang oleh Laskar Pelangi, yang merupakan film pendahulu Sang Pemimpi, dengan lebih dari 4 juta penonton. Sementara di posisi kedua ada Ayat-Ayat Cinta arahan Hanung Bramantyo dengan sekitar 3,6 juta penonton.

Film yang untuk di Amerika Serikat berjudul The Raid: Redemption ini juga mengalami peningkatan di daftar box office Amerika Serikat. Terhitung hari Minggu (1/4) lalu, film ini telah meraih pendapatan kotor sebesar 582.442 dollar AS hanya dalam dua minggu pemutaran. Peringkatnya mengalami kenaikan sebanyak lima peringkat dari posisi 26 ke 21.

Antusiasme penonton di sana juga menyebabkan penambahan lokasi pemutaran film sebanyak 32 bioskop dari 14 menjadi 46. Dan akan bertambah lagi secara bertahap pada minggu-minggu berikutnya hingga mencapai 235 bioskop pada 13 April 2012 mendatang.( sumber : rollingstone.co.id )

No comments:

Post a Comment