davotmarbun
ENTER
Hai Mi-List...! U R Detected By M radio 102,7 Fm Samarinda "Happy Listening"

Gugun Blues Shelter Akan Ramaikan Balikpapan Jazz Fiesta 2013


Melanjutkan kesuksesan Mahakam Jazz Fiesta pada tahun lalu, WartaJazz kembali mempersembahkan festival jazz perdana di Balikpapan yang akan diselenggarakan pada 31 Mei dan 1 Juni mendatang di Pantai Kemala, Balikpapan, Kalimantan Timur.
Sejumlah nama besar musik Indonesia telah ditunjuk sebagai pengisi acara, yaitu Barry Likumahuwa Project, Gugun Blues Shelter, Monita Tahalea, Benny Likumahuwa, Donny Suhendra Power Fusion Project yang akan menampilkan Adi Darmawan dan M. Iqbal sebagai bintang tamu, Dennis Junio, serta Rio Sidik.

Penampil yang berasal dari Kalimantan Timur pun turut serta meramaikan festival ini, sebut saja Soulace, Second Rise, Archipelago, De Cress, Bodhisattva, Rully N Friend, dan RSKD yang semuanya mewakili Balikpapan, serta WPP Band, Harmonic's, dan YK Band dari Samarinda.

Festival Director untuk Mahakam Jazz Fiesta 2013, Agus Setiawan Basuni, menyatakan: “Acara ini merupakan kelanjutan dari sumbangsih kami di WartaJazz setelah tahun lalu menggelar Mahakam Jazz Fiesta. Kami melihat lebih banyak lagi potensi musisi-musisi jazz berbakat dari Kalimantan Timur yang lahir.”

“Besar harapan kami, selain menumbuh kembangkan band-band jazz baru asal Balikpapan, kegiatan ini juga menjadi agenda wisata tahunan bagi kota minyak, Balikpapan,” lanjutnya mengutarakan harapan.

Tidak hanya pentas musik, Mahakam Jazz Fiesta, yang diasuh oleh Jalamaya Productions, juga akan dihiasi dengan pameran, lokakarya, pemutaran film dokumenter yang berhubungan dengan musik jazz, dan lomba fotografi. Panitia bahkan juga menyiapkan pasar jazz yang menjual berbagai pernak-pernik khas jazz serta menampilkan koleksi album jazz Indonesia.

Mahakam Jazz Fiesta tidak menggunakan sistem tiket, melainkan undangan yang bisa didapatkan secara gratis lewat situs resmi di sini.

No comments:

Post a Comment